Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About Me

Celoteh Nur 54

Halo sahabat maya! Salam kenal dan selamat datang di celotehnur54. Saya Nursini Rais, pemilik blog ini, Lahir 05 Agustus 1954, Nenek 4 cucu, bangga dan senang dipanggil nenek. 

Sebagai wujud rasa syukur karena telah dikaruniaiNya umur panjang dan kesehatan yang prima, sejak pensiun dari  " dosen" Sekolah Dasar September 2014 lalu saya mulai menulis lagi, setelah vakum puluhan tahun.

Tapi hanya dalam bentuk coretan ringan untuk diri sendiri dan dekat pada beberapa blog keroyokan seperti, Kompasiana.com, dan suarakonsumen.co

Mumpung usia belum mencapai garis finish, mulai tanggal 23 Oktober 2020 lalu saya mencoba belajar ngeblog. Dengan harapan bisa ketularan semangat dan ilmu blogger muda, dan tulisan saya dibaca oleh lebih banyak orang. Syukur-syukur bisa menginspirasi.

Bagi yang ingin kenal saya lebih dekat, silakan mampir ke akun medsos:

 - https: //www.facebook.com.HajjahNursini Rais

- https://www.instagram.com/nursini_rais

- http://twitter.com/hj_nursini

 

Baca juga buku-buku tentang kisah hidup saya:

 

-Jatuh Bangun Mengejar Sayang. (Novel)

-Rindu di Ujung Mimpi (Novel)

 

Prestasi yang pernah diraih dalam kepenulisan: 

 

-Pemenang II Blog Competition Kompasiana, bersama Cosmetik Oriskin Tahun 2018
-Finalis Lomba Karya Tulis Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran Tingkat Nasional 2002

-Finalis Lomba Karya Tulis Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran Tingkat Nasional 2004

Ini saja. Terima kasih. Ditunggu kehadiran  sobat semua. Salam literasi.

11 komentar untuk "About Me"

  1. Salam Kenal Bunda Nur. Sebelumnya terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Wah ternyata Bunda seorang penulis ya. Keren. Suka juga dengan tampilan blohgnya.Minimalis. Tinggal diperbanyak saja kontennya. Pasti bisa juga dimonetisasi.

    Oia pertanyaannya di komentar postingan saya tentang BPN sudah saya jawab ya Bund.

    BalasHapus
  2. Terima kasih telah mampir, ananda Siska. Bunda termotivasi. Insyaallah akan diperbanyak. Sekarang belum. Sedang sibuk. Minggu lalu ada anak, menantu, cucu, dan besan dua keluarga pulang dari rantau. Sibuk ngurus cucu.

    BalasHapus
  3. Salam kenal bundaa.. Saluut dengan nenek nur ini hehe.. Meski sudah pensiun tapi tetep menulis.
    Ibuk saya juga pensiunan dosen sd lho bund, maka saya selalu salut perjuangan guru sekolahdasar. Betul betul membentuk anak baca tulisnya.
    Semoga makin sukses nih blog celotehnur54 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya saya sudah membalas komen Mbak Dewi ini. Tapi kok tidak muncul ya. Terima kasih telah hadir. Terima kasih juga tanggapannya. Doa sehat untuk keluarga di sana.

      Hapus
  4. Hallo salam kenal ibu, meski bangga dipanggil nenek namun mohon izin untuk menyebut ibu.

    Suatu kebetulan yang tidak biasa. Barusan saya baca profil ibu Nursini Rais eh ibu mampir ke rumah maya saya.

    Itu hadiah istimewa buat saya. Barangkali ini berlebihan tetapi melihat profil ibu, termasuk gaya bertutur maka saya mohon izin untuk belajar menjadi seorang pendidik. Saya barulah seorang guru, belum menjadi pendidik, senang sekali jika bisa berguru dari penulis hebat seperti ibu.

    Kunjungan berikutnya saya datang dengan blog saya bertema pendidikan. Senang sekali jika ada kritikan dan berbagi pengalaman di rumah pendidikan saya.

    Salam kenal bu,

    Usia hanyalah angka tetapi bahagia kita yang punya. salam^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh. Mas Martin. Saya tersanjung. Saya hanya senior dalam usia, yunior dalam ilmu. Saya juga sangat mengharap bisa belajar dari anak muda seperti, Pak Guru Martin. Doa sehat untuk keluarga di sana. Maaf, baru merespon.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Udah sering mampir ke blog ini, tp baru kali ini, buka about me...

    Ternyata nenek (saya panggil nenek aja yh. kan katanya seneng dipanggil nenek hihi) ternyata nenek dosen toh, #sungkem bu dosen,

    Wah prestasinya keren2 banget nek, udah nerbitin 2 buku juga ternyata,, waow jadi iri aku..

    Wah semoga deh bisa ngikutin jejaknya nenek nur..

    Oh iyya nek nur juga salah satu blogger yg kalo komen sopan banget hehe sy slalu oengen juga kayak gitu soalnya banyak yg bilang saya komen asal nyeletuk aja hehe.. Maaf kalo pernah komen atw balas komem tp agak kasar yh nek, maklum lah ank muda hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ,,, Cuaman mantan dosen SD cucunda. Anak muda komennya memang begitu. Nyeletuk itu ciri khas kekinian. He he ... Selamat malam, cucunda Fahrul. Doa sukses untukmu selalu.

      Hapus
  7. Salam kenal Bunda, Salam Hormat juga, Luar biasa ini bisa menemukan blog dan blogger yang sudah mempunyai cucu bahkan. saya manggilnya Bunda saja Njih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali, Mas, eh ananda. Saya rasa Mas Bondan angkatan almarhumah anak pertama saya. Kelahiran 1975. terima kasih telah singgah. Doa sehat untuk keluarga di sana ya.

      Hapus