Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Menangkis Suami Selingkuh, yang Terakhir Dijamin Pelakor Mati Kutu

Ilustrasi 6 Cara Menangkis Suami Selingkuh

Perselingkuhan dan pelakor  merupakan masalah sosial yang tak pernah usai. Jangankan era sekarang, zaman Nabi pun kasus  serupa sudah ada. 

Pelaku dan korbannya  dari semua golongan, mulai masyarakat biasa sampai ke kalanganan artis. Bahkan oknum pemuka agama pun sering terjebak dalam kasus perselingkuhan. 

Umumnya yang merasa dikorbankan adalah istri syah. Apalagi jika sang pelakor punya banyak keunggulan dibandingkann dirinya. Ya, di segi pendidikan, kecantikan, dan strata sosial lainnya. 

Pelakor itu selalu berusaha tampil super di mata pria beristri yang digodanya.  Dia selalu mencari tahu  sisi  kelemahan  istri syah untuk memuluskan usahanya merebut hati  pria selingkuhannya. Hingga membuat sang pria klepek-klepek, lupa anak istri. Syukur-syukur masih terang  jalan pulang.  Dan syukur juga mereka tak sampai menikah.

Andaikan posisi  kalian sebagai  istri syah,  harus  berwanti-wanti. Jangan sampai kecolongan. Ibarat api, bisa dikendalikan sebelum membara.  Begitu tercium suamimu berselingkuh  segeralah  bersikap. Setidaknya kalian bisa menangkisnya dengan   6 cara berikut ini:  

1. Lakukan komunikasi  Terbuka Antara Suami dan Istri

Serumit apapun permasalahan rumah tangga, cara terbaik penyelesaiannya adalah komunikasi terbuka dan jujur. Carilah waktu yang tepat untuk saling mendengar dan memahami perspektif masing-masing, guna  mencari solusi.  Bukan mencari siapa yang salah siapa yang benar. 

Saat suami menyampaikan pembelaannya, posisikan  diri  kalian sebagai pendengar yang baik. Jangan memotong pembicaraannya  sebelum dia selesai berbicara.  Sebab, setiap orang yang  bersalah  pasti melakukan pembelaan. Terlepas apakah argumennya masuk akal atau tidak. 

Ketika melakukan komunikasi, fokus pada  satu kasus (perselingkuhan), tanpa mengait-ngaitkan dengan persoalan lain, agar tidak menjurus pada sarkasme. 

2. Tingkatkan kualitas hubungan dengan suami

Salah satu cara meningkatkan kualitas hubungan  dengan pasangan adalah menciptakan kebersamaan dalam berbagai kesempatan. Misalnya, menyelesaikan pekerjaan rumah bersama, makan-makan bersama, joging bersama, melakukan hobi bersama, dan mengajak anak-anak main bersama, dan sebagainya.

Momen ini akan membantu kalian  dan pasangan  mengingat kembali masa-masa lalu dikala cinta  pernah menggelora.  

3. Perhatikan dan pahami kebutuhan suami

Perhatian murupakan hal yang sangat dubutuhkan oleh suami.  Contoh kecilnya, sebelum ganti pakaian istri membantu suami menyiapkan dalamannya. Hal ini kelihatannya sepele. Tetapi membuat suami merasa diperhatikan dan tak ingat lagi pelakor di luar sana. 

Cari tahu juga apa yang diinginkan suami yang belum  kalian penuhi. Mintalah pengakuannya secara jujur. 

Jika ada yang  belum sesuai ekspektasi dia, berikan perhatian ekstra untuk  memperbaikinya. Masalah masakan yang kurang sesuai selerakah, penampilan di dalam  dan diluar rumahkah? Atau servis di ranjang yang kurang super. 

4. Berikan waktu

Berikan suami kesempatan untuk menata hati.  Sebab, menghapus jejak cinta yang  pernah singgah bukan perkara mudah.  Boro-boro melupakan mantan, melupakan lubang tempat terperosok saja  butuh waktu. 

Begitu juga kalian sebagai korban perselingkuhan. Dikhianati  itu memang sakit. Namun jika doi memilih menikahi pelakor ketimbang   kembali padamu, malah lebih pedih.  Makanya perlu kesabaran untuk mengembalikan situasi  ke titik nol seperti sediakala. 

5. Merawat diri 

Terlepas dari masalah perselingkuhan, merawat diri merupakan hal penting.   Ada oknum istri, karena terlalu  lelah bekerja,  mereka abai terhadap penampilan fisiknya. Ketika  suaminya  pulang kerja,   masih pakai dasrter sobek,  bau bawang, rambut yang acak-acakan dan ketombean.   

Cobalah membiasakan diri dengan hal-hal yang kecil.  Misalnya saat suami pulang kerja minimal istri sudah mandi,  bersih, rapi dan wangi. Tak harus pakai bedak tebal, alis terukir rapi,  lipstik yang merah menyala. 

Oh, ya. Tidak hanya fisik, masalah kesehatan emosional pun perlu dirawat. Ingat! Menjaga keseimbangan dalam hidup akan membantu sesorang menghadapi tantangan dengan lebih baik.

6. Gunakan kekuatan media sosial

Era sekarang, kekuatan sosial media tak bisa dianggap remeh.  Dengan media sosial manusia dapat berinteraksi  dan bersosialisasi tanpa dibatasi jarak, waktu dan ruang. Lewat  sosial   media orang bisa saling berbicara, curhat, tukar pandangan, dan  saling mempengaruhi.  

Kalian juga bisa mengggunakan kekuatan media sosial untuk menangkis dan memukul mundur perempuan selingkuhan suami.  Caranya, 

  • Tingkatkan kadar kemesraan, unggah di media sosial. Pastikan selingkuhan suamimu melihatnya. Langkah ini akan membuat si pelakor kepanasan melihat  istri syah dan suaminya  semakin mesra.
  • Jangan pernah  tunjukkan kegalauan atau kesedihan di hadapan pelakor, karena mereka justru menyukai itu. Hindari pasang status quotes-quotes sedih di hadapan pelakor.
  • Jarang diketahui sebenarnya pelakor ikut memantau aktivitas istri syah. Oleh sebab itu, cobalah mengunggah segala hal kebahagiaan di medsos. Terutama  yang melibatkan momen bahagia bersama suami.
  • Jangan suka menulis status galau di medsos. Karena pihak lawan senang  hal itu. Tunjukkan kebahagiaan bersama anak-anak dan suamimu  supaya dia tahu, bahwa dia tidak akan sanggup merebut kebahagianmu  bersama suami dan anak-anak. Tunjukkan bahwa pelakor bukan penghancur kebahagianmu. 
  • Cobalah strategi yang membuat suami lebih mementingkan istri syahnya. Misalnya, pulang kerja biasanya suami mampir ke rumaah pelakor.  Buat suami pulang lebih cepat karena ada hal darurat. Maka suami akan memprioritaskan istri syahnya. Sehingga membuat pelakor merasa tidak ada harganya lagi. 

Dikutip dari kanal You Tube Indira Official oleh tvOnenews.

Jadikan ritual tersebut sebagai rutinitasa. Jangan hanya sebatas sekali dua. Sebab, secara diam-diam si pelakor pasti memantau akun sosmedmu.  Insyaallah manjur.  Sang pelakor akan jungkir balik dan mati kutu. 

Demikian 6  cara menangkis suami selingkuh, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga:   

*****
Penulis,
Hj. NURSINI RAIS
di Kerinci, Jambi

29 komentar untuk "6 Cara Menangkis Suami Selingkuh, yang Terakhir Dijamin Pelakor Mati Kutu"

  1. Pagi bunda..wah...cara" di atas bisa jadi memperkuat hubungan ya bund supaya tetap aman dan nyaman antara suami istri agar terhindar dari pelakor ..trimakasih tips nya bund

    BalasHapus


  2. Pasti, ananda. Yang penting cepat bertindak. Terima kasih telah mengapresiasi. Selamat istirahat.

    BalasHapus
  3. Semoga jangab sampai terjadi. Terimakasih sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, Mbak Tira. terima kasih telah singgah. Salam hangat selalu.

      Hapus
  4. Kisah selingkuh ini jadi berita sehari-hari terutama di infotainment ya Mbak.
    Semoga saja tidak terjadi. Sakit yang menyakitkan katanya kalau pasangan kita selingkuh.

    Terima kasih tips nya Mbak.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya gak rame gak dibumbui kabar perselingkuhan. He he .... Selamat sore Mas Asa. doa sehat untuk keluarga disana.

      Hapus
  5. mohon dijauhkan perkara yang melibatkan pelakor...kalau di Malaysia digelar penyondol...tujuannyua sama..kehancuran rumah tangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ... dapat istilah baru. "penyondol" artinya apa Sahabatku Hanafi?. Kalau Pelakor kesingkatan dari "Perebut laki orang"

      Hapus
    2. penyondol berasal dari perkataan sondol. sondol = menolak (merempuh, melanggar) dengan menundukkan kepala atau muncung. ia seperti babi yang menyondol musuh di hadapannya. so orang ketiga = penyondol = perbuatannya seperti babi

      Hapus
    3. Masyaallah, ekstrim sangat ya Anis. Ha ha ...

      Hapus
    4. ya kedengaran agak ekstrem / kejam. tapi kalau tak suka digelar penyondol, jangan cuba2 tackle suami orang or jadi pelakor. ada ramai jomblo di luar sana😁pilih sahaja yang berkenan di hati

      Hapus
    5. Anehnya, beberapa oknum perempuan sangat senang menggoda suami orang.

      Hapus
  6. Wah no 6 emang luar biasa.pelakor bisa mati kutu dibuatnya hahahahaha...semoga para suami terjaga dari pelakor.aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Mbak Enny. Terima kasih telah mengapresiasi. Selamat pagi.

      Hapus
  7. Sungguh luar biasa
    tips yang super
    intnya jangan terlalu curhat kegalauan atau sering sambat kalau bahasa jawanya
    romantis dan romantis, jangan mengumbar keaiban pasangan
    Era media sosial, memang rawan. Banyak godaan masuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Bagaimanpun konflik di dalam, jangan sampai diumbar2 keluar. Terutama di medsos. Pihak lawan (pelakor) selalu mengharapkan kekacauan rumah tangga pria yang digodanya. Terima kasih telah mengapresiasi, ananda

      Hapus
  8. Buat bekal jadi suami nih sabi wkwk thank you kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, ananda. Ha ha .... Terima kasih telah mengapresiasi. Salam sehat selalu untuk keluarga di sana.

      Hapus
  9. hihihi... Tips yang jitu ya Bunda. Cuma aku mah kalau dnger ada Suami yg selingkuh langsung nyaranin "potong hhmm" 🤣. Abis kaya nggak ada puasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha .... Seharusnya begitu ya, ananda. Biar doi tau rasa.

      Hapus
  10. Komunikasi memang jadi hal terpenting dalam sebuah hubungan. Apalagi dalam sebuah hubungan pernikahan. Semua masalah bisa teratasi dengan cara berkomunikasi.
    Menurutku, komunikasi dalam rumah tangga itu adalah pelajatan seumur hidup. Karena kita bakal belajar komunikasi secara terus-menerus hingga akhir hayat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, dari komonikasi juga kita tahu apa yang disukai dan tidak disukai oleh pasangan ya, Mas Vai. Tentu saja komunikasi yang sehat tanpa dibarengi dengan emosional dan ego pribadi.

      Hapus
  11. Saya tipe yg kalo suami ketangkep selingkuh, saya ga bisa maafin bunda. Saya akan pilih cerai, ga pake diskusi lagi. Krn itu artinya saya udah ga bisa percaya Ama dia. Utk apa dipertahankan kalo kepercayaan aja udh ga ada

    Pernikahan saya yg pertama gagal Krn si mantan selingkuh. Kami jarak jauh waktu itu, saya kuliah di LN soalnya. Tapi itu dijdiin alasan buat dia selingkuh, Krn kesepian kononnyaaa 😐. Saya ga mau marah2, capek soalnya, yg ada saya langsung minta pengacara papa utk urus perceraian segera. Buat saya, sekali dia selingkuh, bukan ga mungkin itu terulang. Jadi mending pisah .

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Saya ga mau marah2, capek soalnya, yg ada saya langsung minta pengacara papa utk urus perceraian segera. Buat saya, sekali dia selingkuh, bukan ga mungkin itu terulang. Jadi mending pisah" >> sekali lancug ujian seumur hidup tak pecaya ya, ananda Fanny. Sekali pergi jangan pernah kembali lagi. Haha ....

      Hapus
    2. Iya bunda, khusus kesalahan selingkuh, saya mungkin maafin tapi jangan harap mau percaya lagi 😄😄. Bhaaaay langsung 😁

      Hapus
    3. Haha ... Segera banting stir ya, ananda Fanny.

      Hapus
  12. Kalau ngomongin selingkuh emang ga ada habisnya ya Bu, adaaaa aja alasan orang selingkuh, dan kalau istri berikhtiar agar bisa meminimalisir perselingkuhan, itu lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering ditemui, suami tukang selingkuh itu seperti bakat dari sononya. Mencegahnya kayak nahan bab mau keluar. Begitu kata sahabat saya yang suaminya hobi selingkuh. Terima kasih telah mengapresiasi, ananda Rey.

      Hapus
  13. Tingkatkan Kualitas Hubungan dengan pasangan, termasuk hubungan intim yak. hehehe.

    BalasHapus