Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikmati Sensasinya Body Massage di Rumah Spa Beauty Jambi

Ilustrasi Body Massage di Rumah Spa Beauty  Jambi (Foto: Pixabay.com)

Setiap saya  ke Jambi, ada saja momen istimewa dari si Sulung. Makan-makanlah, nonton bioskop, dan sebagainya. Agustus lalu, Emaknya ini dia ajak melakukan perawatan body massage di Rumah Spa Beauty. 

Spa khusus wanita 

Ilustrasi Body Massage di Rumah Spa Beauty  Jambi (Selfie bersama 2 Mbak Nira Pemilik Spa)

Awalnya saya belum kenal dengan Rumah Spa Beauty atau tempat perawatan kecantikan lainnya di kota Jambi.  Yang terlintas di benak saya hal beraroma negatif.  Spa itu tempat pria berduit memanjakan diri dengan berbagai layanan  plus-plus. Ha ha ... Maklum. Nenek-nenek ndeso.  

Ternyata, Rumah Spa Beauty Jambi ini khusus  wanita.  Pasien dan pekerjanya 100% cewek. Ya, sudah.  Sekalian nambah pengalaman.  Tak diajak pun saya mau. 

 Nyaris batal 

Si sulung nelpon owner Rumah Spa Beauty.  Kami  sempat ditolak karena penuh.  Syukur 10 menit kemudian, untuk layanan  yang kami  pesan ada  klien  yang ngundur diri. 

Anak dan emak ini meluncur ke tekape. Begitu sampai di lokasi, ownernya  menyambut kami dengan ramah. Taunya, wanita cantik pemilik nama Nira itu dan putriku bersahabat karib.  

Body massage 60 menit

Ilustrasi Body Massage di Rumah Spa Beauty  Jambi (Tahap awal perawatan body massage)

Rumah Spa Beauty Jambi  mengusung puluhan paket perawatan, yang meliputi spa wajah, hair treatment, paket perawatan pranikah dan perawatan kecantikan lainnya yang tak bisa disebutkan satu per satu. Tersedia juga treatment body  yang meliputi luluran dalam banyak varian. 

Sesuai kebutuhan dan ukuran kantong, saya dan si sulung pilih body massage 60 menit saja. 

Kami dibawa ke  di lantai 2. Dua pekerja sudah siap menunggu. Kalau tak salah ingat,  5 lainnya tengah menangani pasien dalam ruangan masing-masing. 

Terapist profesiaonal yang terlatih

Ilustrasi Body Massage di Rumah Spa Beauty  Jambi (Selfie bersama 2 Mbak Cantik ahli Body massage)
 
Pasien diminta ganti pakaian dengan kemban. Musik klasik nan mengalun manis membuat suasana Spa terasa tenang dan nyaman. 

Mbak-mbak petugas mengawali proses kegiatan dengan merendam kaki pasien  menggunakan air hangat pakai garam masada.  

Selanjutnya pasien berbaring. Dengan mengoleskan lotion khusus, sang trapist memberikan sentuhan lembut dan tenang pada telapak kaki. Kemudian dia  menawarkan apakah saya suka tekanannya agak ringan, sedang,   atau keras. 

Ilustrasi Body Massage di Rumah Spa Beauty  Jambi (Foto: Pixabay.com)

Saya suka yang terakhir. Maklum, badan manusia mendekati satu abad. Tinggal kulit pembalut tulang yang keras dan kasar.

Pijatan  berlanjut  pada bagian lain di sekujur tubuh depan dan belakang, berakhir pada kulit kepala dan rambut. Wow .... Mantap. Rindu creem but yang sering saya lakukan semasa muda, jadi terobati.

Sensasinya benar-benar dapat. Kentara betul sang  trapist adalah tenaga profesional yang terlatih.

Mereka sangat  hafal  titik-titik khusus  yang perlu ditangani dengan gerakan bervariasi.  Seperti memutar, menekan, meremas dan sebagainya. Enam puluh menit berlalu serasa hanya secolek malaikat. 

Selesai pemijatan, pasien  dikasih minum segelas lemon panas.  Intinya, pelayanan di Rumah Spa Beauty  bagus dan memuaskan. Tak sia-sia saya datang jauh-jauh dari Kerinci, daerah ujung terbarat provinsi Jambi.

Perawatan mandiri 

Sejatinya saya tidak terlalu suka bersolek. Kecuali pada kesempatan-kesempatan tertentu.  Tetapi dari muda hingga mendekati  kepala 7 saat ini, saya tergolong rajin melakukan perawatan tubuh  dan wajah secara sederhana dan  mandiri. Hanya intensitasnya jauh berkurang dibanding zaman dahulu. Palingan pakai body scrup, pacial wash, krim malam, maskeran. 

Hasilnya  soal belakangan. Yang namanya tua tak akan bisa berdusta. Sebab, kelahiran, tua,  dan kematian, merupakan sunatullah tak bisa diganggu gugat. 

Yang penting berusaha menikmati sisa usia dengan kulit sehat dan segar versi diri sendiri. Peluang punya kulit kenyal, wajah  glowing udah tertutup buat lansia seumuran saya.

Manfaat body massage terhadap tubuh

Sebagaimana   kita ketahui pijat tubuh mengandung  segudang manfaat. Diantaranya, melancarkan sirkulasi darah, melemaskan otot yang kaku, mengendorkan urat syaraf, dan lain-lain.

Usai dipijat, badan terasa enteng, ringan, dan lebih rileks.  Terlebih Nenek-nenek seperti saya, yang seharian beraktivitas dalam posisi duduk, bergelut dengan laptop. Khasiat langsung yang saya rasakan adalah, habis dipijat,  malamnya tidur lebih pulas daripada biasanya. Bangun pagi tubuh segar bugar. 

Penutup

Ilustrasi Body Massage di Rumah Spa Beauty  Jambi

Bagaimana? Ingin mencoba? Silakan ke Rumah Spa Beuty, Jalan Kol. Pol.M. Taher  Simpang Bukit Baling Jambi. (depan Kantor Pos).

 Jangan lupa,  sebelum ke sana, ambil anteran dulu ya. Telpon ke 0741-3605078. Atau Via WA: 085377084681. Mudah di hubungi, aksesnya gampang karena posisinya di pinggir jalan raya,  dan didukung dengan parkir gratis yang memadai. 

Malas keluar rumah?  Spa Beauty  melayani Home Care. Trapistnya datang ke alamat. Kurang apa lagi. Coba! Yang penting ada duitnya. Ha ha.

Demikian sedikit tentang Rumah Spa Beauty Jambi dan layanan body massagenya yang heboh penuh sensasi. Semoga bermanfaat, terima kasih. 

Baca juga: 

*****

Penulis,
Hj. NURSINI RAIS
di Kerinci, Jambi

14 komentar untuk " Nikmati Sensasinya Body Massage di Rumah Spa Beauty Jambi"

  1. Di sini ada Rumah Ramah tempat refleksi, semoga nenek nur sehat selalu, aamiin 🙏🤗🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren ya, ananda Dinni. Di Pulau Jawa semua lengkap. Terima kasih telah mengapresiasi. Selamat beraktivitas.

      Hapus
  2. Waah, lagi baca iklan ternyata😅🤝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha. ... Iklan untuk usaha orang lain, Mas Warkasa. Terima kasih apresiasinya.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Bnget, Mas Tanza. Terima kasih apresiasinya.

      Hapus
  4. hadu pijat badan ini favorit aku juga bu nur
    suka banget klo pas bagian kaki sama punggung
    rasanya beban kehidupan di dunia ini hilang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kinon di Jawa pijit tradisionanya malah lebih enak ya, Mas Ikrom. Terima kasih apresiasinya. Salam sehat selalu.

      Hapus
  5. persis dengan pikiran awal saya, kalau berbau spa itu biasanya negatif. Tapi kalau semua pegawainya perempuan dan yang dilayani juga perempuan sih aman bu
    hehe,
    sekali kali emang harus memanjakan badan, biar enggak diforsir kerja tiap hari, badan butuh dikasi istirahat dan nyaman sebentar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata anak muda juga nyaris keliru pikir tentang spa. Sebenarnya sekedar massage tubuh, buat bapak2 bisa dilskukan sama istri di rumah. Tapi ya itu tadi. Kalau di spa punya daya tarik tersendiri. He he .... Iya, di Rumah Spa beaty dijamin spa muslimah, ananda Rezki. Terima kasih telah mengapresiasi.

      Hapus
  6. Alhamdulillah.. seneng ya bunda abis diajak memanjakan diri.. sehat selalu bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, ananda. Selagi kuat keluar daerah, diajak anak kemana saja okey. He he ... Terima kasih apresiasinya, ananda Naia. Doa sehat selalu, untuk si kembar ya.

      Hapus
  7. Wahh senangnya bunda bisa body massage seperti ini, aku udah lama banget nggak treatment body, terakhir spa, abis spa badan pegel ga karuan karena emang ga kuat kalau di pijit hahahha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda ya, ananda. Bunda malah tambah pulas tidurnya setelah dibijit. Terima kasih telah singgah. Selamat beraktivitas.

      Hapus