Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Pakai Aset Envato Elements Untuk Produk Kreatifmu

Tahukah kamu bahwa tidak semua produk kreatif yang tercipta dimulai dari nol. Banyak produk kreatif seperti video infografis yang ditayangkan youtube ternyata memakai stok aset atau kumpulan aset-aset yang telah jadi dan siap pakai yang disediakan oleh jasa penyedia stok aset. Hal ini tentunya akan mempermudah dalam mengeksekusi ide produk dan mempercepat proses produksinya. Tidak heran para youtuber yang memiliki jadwal rilis video yang tetap bisa selalu on-time dalam merilis video mereka dan bisa menjaga kualitas video yang mereka publish.

Bicara mengenai stok aset maka kita harus bicara mengenai lisensinya. Banyak layanan stok aset yang memiliki mekanisme berbeda dalam menangani lisensi dari stok aset mereka. Sebagai contoh ada lisensi yang membatasi durasi pemakaian dari stok aset yang dipakai, atau tidak bisa dipakai ketika masa berlangganan kita sudah habis, dan masih banyak lagi. 

Jika kamu tidak memperhatikan hal tersebut, maka bisa jadi suatu saat terjadi klaim copyright pada salah satu produk kreasimu. Jika kamu tidak ingin pusing-pusing mengurusi hal tersebut, ada satu layanan yang direkomendasikan untuk kamu yaitu Envato Elements.

Apa itu Envato Elements

Envato Elements adalah layanan stok aset dari perusahaan Envato dengan koleksi lebih dari 11 juta stok aset yang terdiri atas berbagai macam jenis termasuk:

  • Stok Video termasuk stock video footage dan motion graphic.
  • Template Video termasuk stok ikon, logo, titles, video display, dan openers.
  • Royalty-free Music.
  • Efek suara termasuk Suara Alam (Nature), Manusia, permainan (Game), kartun, industrial, transisi, dan pergerakan (Movements). 
  • Template Grafis termasuk UI dan UX kits, Print templates, Scene Generator, Logos, Websites, Product Mockups, infografis.
  • Grafis termasuk ilustrasi, pattern, ikon, paket media sosial untuk stories, posts, iklan banner, tekstur, background dan objek.
  • Template Presentasi.
  • Stok Foto.
  • Jenis Font.
  • Add-on  termasuk Actions and Presets, Brushes, dan Layer Styles.
  • Template Web termasuk template untuk admin, site, landing page, dan email.
  • Template CMS termasuk termasuk Drupal, Joomla, Tumblr, Shopify dan Opencart.
  • Template WordPress termasuk termasuk tema, plugins, dan template kits.
  • Objek 3D.

Koleksi aset dari Envato Elements ini akan selalu bertambah setiap minggunya lho.

Keuntungan pakai Envato Elements 
Untuk menggunakan stok aset dari Envato Elements pengguna diharuskan berlangganan secara berkala. Benefit yang akan kamu dapatkan antara lain:

Bebas untuk mendownload segala aset yang kamu inginkan

Ya, Envato memiliki mekanisme unlimited download untuk para subscribernya.

Artinya kamu dapat mendownload sebanyak apapun aset yang kamu mau dari koleksi 11 juta lebih aset yang mereka miliki.

Lisensi yang memudahkan

Kamu tidak perlu pusing dengan lisensi setiap aset jika menggunakan layanan Envato Elements. Semua stok aset yang kamu download akan berlisensi komersial sehingga kamu dapat menggunakan stok aset untuk proyek produk kreatifmu. Aset yang telah kamu download bisa kamu gunakan di berbagai proyek dengan catatan kamu harus mendaftarkan setiap proyekmu untuk men generate lisensi komersial dari aset tersebut di proyek yang bersangkutan. 

Lalu apabila kamu sudah tidak berlangganan bagaimana? Tenang kamu tetap memegang lisensi dari aset pada proyek yang kamu daftarkan sehingga kamu aman dari klaim copyright. Apabila hal terburuk terjadi yaitu kamu terkena copyright maka kamu bisa mendownload lisensi dari proyek yang dicekal tersebut dengan cara klik profile (pada pojok kanan atas website) → My downloads, maka akan ada tampilan list aset apa saja yang pernah kamu download.

Nah, kamu tinggal menemukan identitas aset yang sedang di klaim copyrightnya dari keterangan di youtube atau platform yang bermasalah. Setelah itu kamu tinggal mencocokan identitas aset tersebut dan mendownload lisensinya yang bisa menjadi bukti untuk menghilangkan klaim copyrights tersebut (jangan sampai keliru mendownload lisensi diproyek yang berbeda ya).  

Sebagai contoh adalah apabila produk aplikasi android yang menggunakan stok aset A4 paper / Flyer mockup terkena copyrights maka hal yang  perlu dilakukan adalah mendownload lisensi A4 paper / Flyer mockup pada proyek “projekMockupAndroid” untuk dan memberikannya ke platform terkait (bisa upload atau foto sesuai dengan kebijakan masing-masing platform) sehingga bisa terbebas dari klaim copyrights tersebut.

Bagaimana mudah sekali bukan?

Mulai dari harga 100 ribuan 

Ini real lho!! kamu bisa download aset sepuasnya mulai dari harga 100 ribuan. Caranya adalah dengan langsung mengunjungi situs IDCopy di sini. Jika kamu belum tahu IDCopy merupakan perusahaan jasa yang bergerak di lisensi software, SaaS, dan aset premium yang telah dipercaya lebih dari 10.000 customer. Beberapa kelebihan IDCopy antara lain:

  • Memiliki lebih dari 500 macam produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan kamu.
  • Respon layanan yang cepat kurang lebih 5 menit di hari kerja senin - jum’at, jam 09.00-17.00. Bisa diluar hari jam kerja dengan respon sedikit lebih lama.
  • Mendukung pembayaran via bank dan e-wallet populer. 

Envato Elements merupakan salah satu produk unggulan dari IDCopy dan saat ini perusahaan

ini sedang melakukan promosi menjual Envato Elements dengan diskon hingga 40%. Buruan jangan sampai ketinggalan promo Envato Elements dari IDCopy. 

Akhir kata, jika kamu tidak ingin pusing dalam kebutuhan stok asetmu maka Envato Elements merupakan solusi yang terbaik bagimu dengan variasi aset yang banyak dan jika kamu tertarik pakai Envato Elements maka IDCopy menawarkan harga yang paling menarik dan menguntung kan untukmu. Ayo permudah proses pembuatan produk kreatif milikmu dan jadikannya makin menarik dengan Envato Elements. 

Baca juga:  

*****

#EnvatoElements
#
IDCopy

10 komentar untuk "Mudahnya Pakai Aset Envato Elements Untuk Produk Kreatifmu"

  1. Pagi mbk..enak ya sekarang apa" di permudah,gak kebayang gmna ribetnya para kreator bila semua harus di mulai dari nol ( walau mungkin masih ada )apalagi sekarang udh ada envato elements yg super lengkap dan menariknya dengan harga mulai dr 100 ribuan sj sudah bisa memakai aset mereka buat kepentingan industri kreatif..semoga tambah maju aja para kreatornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat, Mbak Mreneyoo. Tinggal kita mengolah dan memanfaatkannya dengan baik. Terima kasih telah mengapresiasi. Salam sehat selalu. Maaf telat merespon.

      Hapus
  2. oh, pesatnya dunia digital berkembang.....
    thank you for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Faktanya begitu ya, Mas Warkasa. Selamat sore.

      Hapus
  3. wah sangat bermanfaat, terima kasih infonya ya kak :D

    BalasHapus
  4. saya termasuk yg sering pakai envato :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren, Mas Arif. Terima kasih telah mengapresiasi. Selamat sore.

      Hapus
  5. Ikut menyimak bu Nur. Salam hangat🤝

    BalasHapus
  6. Terima kasih. Mas Warkasa. Silakan. Salam sehat selalu ya.

    BalasHapus